Kolaborasi Duo Perusahaan Digital Advertising Optimalkan Strategi Periklanan Melalui Facebook

By Adplus


Jakarta, 26 Maret 2015 – Pada awal Maret 2015 lalu perusahaan mobile media terkemuka Korea, Yello Mobile, telah mengakuisisi Adplus sebuah perusahaan advertising network Indonesia. Tepatnya pada 20 Maret 2015 di Jakarta, kedua perusahaan tersebut telah menandatangani perjanjian kerjasama yang diwakili oleh Yazid Faizin dan Pandu Wirawan selaku Co Founder dan CEO Adplus, serta David Choi selaku CEO Yello Digital Marketing.

Kini, giliran Wisebirds salah satu anak perusahaan milik Yello Mobile bersinergi dengan Adplus untuk menjadi market leader dan memberi warna baru dalam dunia digital advertising. Kerjasama Wisebird dan Adplus ini diresmikan dalam Press Conference yang diselenggarakan pada 26 Maret 2015 di Jakarta.

Wisebirds berdiri sebagai sebagai salah satu dari Facebook Marketing Partner yang memiliki platform iklan sosial media sendiri bernama Adwitt, yang digunakan untuk mengoptimalkan kampanye dan iklan di Facebook. Wisebirds sendiri telah lama bekerjasama dengan Facebook dan telah menjadi partner periklanan terpercaya Facebook nomor satu di Korea.

Saat ini, Facebook menjadi channel yang paling sering dipilih untuk beriklan. Di tengah dunia digital advertising yang sedang berkembang pesat, Facebook menjadi platform sosial media yang paling diminati bagi para pelaku marketing dalam mempromosikan produknya. Di Indonesia sendiri, terdapat lebih dari 60 juta pengguna Facebook dan menjadikan Indonesia berada pada peringkat ke-4 pengguna facebook terbesar di dunia. Sementara berdasarkan riset eMarketer terdapat lebih dari 90% pengguna mengakses facebook melalui mobile phone setiap bulannya. Lebih tinggi dibandingkan dengan US yang mencapai 79,1% dan India yang mencapai 82,9%. Diperkirakan akan meningkat setidaknya 50% pada 2018. Hal tersebut memberikan selling point bagi Facebook di kalangan pelaku marketing untuk beriklan/berpromosi.

Selling point lain yang dimiliki Facebook adalah kesempatan untuk membangun hubungan dan interaksi dengan user yang tidak terbatas jumlahnya. Facebook mampu memberikan kemudahan menyebarkan informasi dan kemampuan untuk menarik target market serta mengaksesnya secara masal, sehingga dapat membantu menciptakan awareness terhadap suatu kampanye, iklan atau produk dengan tepat dan cepat.

Dengan keunggulan yang dimiliki Facebook dan digabungkan dengan platform Adwitt milik Wisebirds, mampu memberikan solusi dalam mengoptimalkan aktivitas periklanan di sosial media. Kerjasama yang dimiliki oleh Wisebirds dengan Facebook memberikan manfaat tersendiri bagi para pelaku marketing. “Ada banyak keunggulan yang dimiliki oleh Adwitt dibanding platform iklan sosial media lainnya. Mulai dari riset, rekomendasi dan analisa target market secara detail dan luas, sistem yang membantu mengatur efektifitas iklan, fleksibilitas pengaturan jangka waktu iklan hingga penyediaan konsep dan hasil report yang lengkap yang disertai infografik, manjadikan Adwitt mampu memberikan solusi beriklan secara holistik, efektif dan efisien di sosial media Facebook”, jelas Jun Youl Shin, Strategic Planning Director Wisebirds.

Di Indonesia, dengan total populasi Indonesia yang mencapai 200 juta lebih, saat ini jumlah pengguna internet dan sosial media telah mencapai lebih dari 70 juta. Pertumbuhan pengguna sosial media yang pesat dan adaptasi cepat masyarakat pada teknologi, menjadikan Indonesia penyedia potongan kue yang besar dalam bisnis digital advertising. Volume pasar digital yang besar ini, memberikan kesempatan luas bagi Wisebird dan Adplus sebagai sepasang pioner untuk berkembang di dunia tersebut.

Yazid Faidzin, selaku co-founder dan CEO Adplus, menjelaskan bahwa Wisebirds sebagai pioner di bisnis digital advertising dapat memberikan banyak manfaat dan wacana baru dalam memajukan dunia digital advertising di Indonesia, khususnya dengan platform Adwitt yang mereka kembangkan sendiri. “Produk dan proses kerja yang mereka lakukan sangat menarik. Kerjasama ini menjadi kesempatan yang ideal bagi kami untuk berkolaborasi dalam mengembangkan network dan bisnis digital advertising, khususnya melalui Facebook. Tidak hanya di Indonesia, namun hingga Asia”.

Tentang Adplus
ADPlus adalah perusahaan media dan periklanan digital Indonesia, yang memfokuskan diri pada media placement dan display network. Sejak berdiri pada 2013, Adplus memiliki visi untuk membawa manfaat yang lebih baik kepada masyarakat melalui pemasaran digital. Dengan teknologi yang canggih dan terukur, Adplus memastikan setiap kampanye yang dijalankan dapat mencapai sasaran yang tepat.

Adplus memiliki 4 unit bisnis utama, yaitu SMART yang merupakan platform re-marketing yang fokus pada iklan berbasis ROI (mencakup cost per-click, cost per-visit, cost per-lead, dan cost per-sale), HI-IMPACT yaitu platform iklan yang dibuat untuk menciptakan engagement yang tinggi, dan GLITZ Media yang merupakan ad network premium berbentuk media vertikal yang ditargetkan khusus untuk audiens wanita.

Selain itu, Adplus memiliki bisnis yang fokus pada periklanan di sosial media yang bernama Adplus Social Advertising. Potensi pemasangan iklan di sosial media semakin berkembang pesat dan telah menjadi bagian utama dari strategi periklanan, khususnya sebagai media untuk menciptakan word of mouth marketing.

Tentang Wisebird
Sebagai salah satu anak perusahaan Yello Mobile (perusahaan mobile media Group asal Korea), Wisebird telah diakui sebagai penyedia jasa periklanan terbaik dan terpercaya nomor satu di asia oleh Facebook PMD (Preferred Marketing Developer). Wisebird telah menjadi mitra periklanan terpercaya Facebook dengan platform iklan miliknya sendiri yang bernama Adwitt.

Berbekal pengalaman dan teknologi kelas atas di dunia digital advertising Wisebird menawarkan solusi iklan komprehensif dengan mengoptimalkan kampanye di Facebook. Didukung keahlian teknis dan pengalaman iklan yang luas, Wisebird telah sukses menjalankan kampanye di lebih 150 negara.

Go

Recent Post